nez's blog

Perawat dituntut profesional


Perawat dituntut untuk selalu siap melayani dalam keadaan apapun, terutama perawat di daerah atau yang berada Puskesmas terutama Puskesmas Perawatan. Pelayanan kepada masyarakat dituntut untuk bisa memuaskan,dan sebaik mungkin dan mungkin sering dilaporkan perawat yang judes :d ,tak ramah-lah :( ,tak baik pelayanan-lah. :# Perawat juga harus dituntut untuk siap menerima respon fisik dan psikologis. Banyak yang tidak siap dikarenakan tugas rutin keseharian yang terus menerus,dengan keadaan ekonomi yang terbatas. Ketidak pastian hukum yang tak seimbang :c manakala terjadi kesalahan,maka perawat dicaci, bahkan sebagai objek hukum yang selalu lemah dan ke tidak berdayaan, tapi manakala segala kebaikan dengan perjuangannya yang harus siap 24 jam tak ada respon yang membuat bangga.

Aksi Demo tahun lalu,dilaksanakan dengan damai untuk memperjuangkan haknya dengan tidak meinggalkan kewajibannya.Sebagai Profesi masih bisa mengangkat kode etik keperawatan, tapi apa yang diperjuangkan rasanya masih sulit, masih banyak perawat yang tidak sejahtera :t sehingga perawat (oknum) terkadang tak bisa mengimbangi respo fisik dan psikologi. Tunjangan yang masih relatif murah dibanding dengan perawat luar negri yang sistem kontrak selama 3tahun hampir 2M hanyalah mimpi :d

Kesiapan sebagai seorang profesi sangat dituntut dalam sikap,pengetahuan,ketrampilan dan kepribadian sehingga perawat dikatakan profesional.Perlu dimiliki IQ,EQ,SQ agar pada implementasi dalam dunia keperawatan tidak lagi ada perkataan perawat judes. Kesejahteraan perawat hendaknya mendapat perhatian pemerintah dengan seksama, pemerintah lebih arif dan adil tidak hanya membesarkan salah satu profesi semata.



0 comments ↓

There are no comments yet...Kick things off by filling out the form below..

You must log in to post a comment.